ASN Bersedekah

Keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur bersama Satuan Pendidikan se-Kabupaten Belitung Timur menyelenggarakan pemotongan hewan kurban dan sedekah kurban yang bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur. Kegiatan ini untuk pertama kalinya dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur beserta Asisten dan Staf Ahli, para Pengawas mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, PGRI kab. Belitung Timur, unsur MKKS, K3S, dan K3TK se-Kab. Belitung Timur serta mengundang para senior/mantan pegawai Dindik yang telah purnabakti. Kegiatan ini terlaksana setelah sebelumnya mengumpulkan sumbangan dari seluruh pegawai, tenaga pendidik dan kependidikan, baik ASN maupun non ASN, dan juga terdapat sumbangan dari beberapa Donatur yang tidak mengikat, dengan jumlah sumbangan yg terkumpul yaitu sebesar Rp. 71.020.000,- (tujuh puluh satu juta dua puluh ribu rupiah).

Dari dana yang telah terkumpul, digunakan untuk pembelian 2 (dua) ekor sapi / hewan kurban serta paket sembako (beras, gula, minyak goreng dan mie instan). Sedekah kurban berupa daging kurban dan paket sembako  dikemas dalam paket-paket/kantong sebanyak 179 (seratus tujuh puluh sembilan) kantong dan disalurkan ke 7 (tujuh) kecamatan se-Kabupaten Belitung Timur melalui K3S tiap-tiap kecamatan dengan rincian sebagai berikut :

  1. Kecamatan Manggar                              :  36 kantong;
  2. Kecamatan Kelapa Kampit                     :  27 kantong;
  3. Kecamatan Simpang Pesak                   :  27 kantong;
  4. Kecamatan Gantung                               :  25 kantong;
  5. Kecamatan Simpang Renggiang            :  25 kantong;
  6. Kecamatan Damar                                  :  24 kantong; dan
  7. Kecamatan Dendang                              : 15 kantong.

Tambahan sebanyak 26 (dua puluh enam) paket sembako tanpa daging kurban akan disalurkan kemudian.

Dalam sambutannya, Bupati Belitung Timur, Drs. Burhanudin, sangat mengapresiasi/menyambut baik kegiatan sedekah kurban yg dilakukan oleh Keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur, dan diharapkan pada tahun – tahun berikutnya tetap dilaksanakan kegiatan serupa, agar dapat berbagi dan bersedekah kepada masyarakat Belitung Timur, khususnya bagi mereka yang kurang mampu

Sumber: 
Dinas Pendidikan
Penulis: 
Arlian

Berita

20/09/2022 | Dinas Pendidikan
09/05/2017 | Dinas Pendidikan